Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Minggu, 12 Oktober 2008

Sesuap Nasi

Suatu pagi, sehabis sholat subuh, seperti biasa saya sedikit menggerak - gerakkan badan, barang 15 menit (supaya tubuh lebih fit tentunya). Seperti biasa juga tetangga depan rumah sudah bersiap untuk berangkat ke kantor. " Berangkat ke kantor, pak ?, sapa saya. "Iya nih, mencari sesuap nasi !", jawabnya singkat.

Jawaban tetangga saya membuat saya merenung, mungkin beliau hanya sekedar menjawab, tidak serius pastinya.Kalau Anda pernah berjalan - jalan ke beberapa daerah di provinsi Jawa Tengah,di beberapa body becak tertulis " Ngupoyo Upo" yang artinya mengupayakan nasi.

Mungkin Anda juga sudah sering mendengar dari beberapa presenter motivasi, kisah pekerja pembangunan piramid mesir, yang ketika ditanya, "Sedang mengerjakan apa Anda ?", jawabnya, " Saya sedang mengangkat batu". Pekerja kedua ditanya dengan pertanyaan yang sama dia menjawab," Saya sedang membangun piramid". Sementara pekerja ketiga menjawab,"Saya sedang membangun peradaban Mesir".

Sebuah aktivitas yang kita lakukan akan menghasilkan output yang berbeda, tergantung sejauh mana kita memaknai aktivitas itu.

Mari, kita maknai aktivitas kita dengan sesuatu yang lebih besar, sehingga akan menimbulkan motivasi yang kuat dan hasil yang memuaskan

Tidak ada komentar:


ShoutMix chat widget