Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Kamis, 16 Oktober 2008

Kacamata

Pagi - pagi sekali seperti biasa harus siap- siap menuju ke kantor, anak - anak juga sudah bangun karena mereka harus berangkat pagi ke sekolah. Istri -yang bangun paling awal- sudah selesai menyiapkan sarapan, waktu menunjukkan pukul 06.15 WITA berarti 15 menit lagi saya harus segera meluncur. Persiapan ke kantor sudah OK, Motor sudah dipanasin, tinggal tancap.
Ketika sedang mengelap kacamata, tiba - tiba, pletak ! ya robbi! frame kacamata sebatang kara saya patah !

Ampun deh alamat terlambat ke kantor, dan sudah pasti kena potong tunjangan 1,25%. Saya tanpa kacamata adalah seperti komputer tanpa operating system, mobil tanpa ban, batman tanpa robin,suami tanpa isteri, dan ikal tanpa arai-dalam novel "Sang Pemimpi". Maklum kategori ukuran minus kacamata saya kalau tidak ditipiskan mirip seperti pantat botol

Akhirnya berangkat ke kantor naik taksi dan segera mencari Optik terdekat. tetapi apalah daya Optik rata - rata baru buka pukul sembilan, mau tidak mau harus balik ke kantor.
Sesampai di kantor saya berlagak agak cuek kalau ketemu teman, bukan apa - apa karena memang wajah mereka saat ini semuanya sama,remang - remang dan berkabut ! takut salah nama kalau ditanyain.

Jam sembilan tepat dengan diantar teman naik motor, saya menuju ke Optik di jalan Irian Makassar
dengan sedikit negosiasi dengan engkoh, tercapailah kesepakatan harga frame. tetapi ternyata kacamata tidak langsung bisa dipasang, butuh waktu karena frame tidak ada yang pas persis dengan bentuk kacamata saya, jadilah saya harus menunggu kurang lebih satu jam.

Saya saat itu baru begitu merasakan betapa pentingnya kacamata dalam hidup saya, karena selama ini saya memperlakukan kacamata seperti barang yang kurang berharga, ditaruh disembarang tempat kalau mau tidur, ke kamar mandi bahkan beberapa kali terjatuh - tetapi tetap selamat.

Memang, sering dalam kehidupan, nikmat itu begitu terasa justru ketika telah tiada maka syukurilah nikmat itu sekarang, mumpung masih ada.

1 komentar:

diesti mengatakan...

hahaha....
kocak ceritanya om...
that's one of important thing of my
life
yaea... KACAMATA...


ShoutMix chat widget