Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Minggu, 14 Juni 2009

Telaga Kepemimpinan


Setiap individu adalah pemimpin, minimal bagi dirinya sendiri, demikian ungkapan yang sering kita dengar.Tahukah Saudaraku , apakah teman akrab kepemimpinan itu ?

Hidup takkan lepas dari permasalahan. Permasalahan adalah perbedaan antara apa yang seharusnya dengan apa yang terjadi saat ini. Setiap manusia pasti sering menemui permasalahan karena dengan permasalahan maka hidup ini akan senantiasa lebih dinamis.

Beberapa orang lebih suka menghindari permasalahan dan beberapa diantaranya menghadapi permasalahan dan berusaha mencari jalan solusinya. Beberapa orang sering melimpahkan permasalahan kepada orang lain dan beberapa diantaranya lebih suka menghadapi sendiri permasalahannya.

Orang lebih suka menghindari permasalahan karena permasalahan akan menyusahkan dan memberatkan bagi dirinya, hidup ini sudah banyak masalah kenapa kita menambah masalah? begitu argumennya.
Bagi seorang pemimpin, permasalahan adalah laboratorium baginya, dengan permasalahanlah kepemimpinannya akan diasah, diuji, dipraktekkan dan akhirnya akan berbuah kepada kematangan bagi kepemimpinannya.

Seorang pemimpin yang baik, dia tidak akan mencari permasalahan, tetapi ia juga tidak akan lari jika menghadapi permasalahan. Permasalahan akan dihadapi dengan gagah berani,memberikan alternatif penyelesaian permasalahan dan memilih alternatif terbaik untuk menyelesaikan permasalahan karena ia sadar disanalah telaga kepemimpinan itu berada.

Tidak ada komentar:


ShoutMix chat widget