Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selasa, 07 April 2009

Berusaha Mencintai Kekurangan

Kesempurnaan adalah idaman setiap manusia, namun kadangkala dorongan kesempurnaan jua yang mendorong manusia menuju kehancuran. Hidup diciptakan Yang Maha Kuasa dengan penuh tantangan, pengharapan dan cita - cita, rona sedih, gembira karena tidak ada manusia yang sempurna.

Banyak diantara kita yang meratapi kekurangan, tidak bersabar dengan anugerah takdir yang diberikanNya, dengan seribu tanya " Mengapa aku tidak diciptakan seperti dia?", "Mengapa aku tidak diciptakan untuk bersamanya?". "Mengapa aku diciptakan Seperti ini?", Mengapa aku tidak sekaya dia, setampan dia, secantik dia,sehebat dia, seterkenal dia ?
"sesungguhnya setiap kesulitan ada kemudahan" begitu nasehat Rabbani yang saya baca, sesungguhnya setiap kekurangan ada hikmah didalamnya dan Allah menguji kita dengan kekurangan itu, apakah kita termasuk hammba yang bisa mengolah anugerah yang diberikannya.

Kalaulah kesuksesan dinilai dari ketenaran, tengoklah Tukul Arwana,Mandra,Omas, Malih, Ucok Baba dan sederat artis tenar lainnya yang mampu mengelola "kekurangan" dalam dirinya menjadi sebuah prestasi.

Dalam setiap kekurangan terkandung hikmah dan kebahagian di dalamnya, maka cintailah kekurangan itu dengan kesabaran dan optimis untuk mencapai kebahagiaan yang kita idamkan

2 komentar:

DE mengatakan...

kok di kalimat "baca selengkapnya" nggak bisa diklik dr tempatku ya ?

Hari Sasmito mengatakan...

thanks mbak elly, saya cek dulu ya ?


ShoutMix chat widget